Halaman

    Social Items

Kabar gembira untuk kita semua,kulit manggis kini ada gamenya

Terinspirasi dari iklan Mastin, sebuah developer game asal kota gudeg, Yogyakarta, yang bernama  Amagize pun merilis sebuah game parodi. Game tersebut mereka beri judul Mbaktin (Plesetan dari Mastin / Mas Tin yang merupakan panggilan untuk lelaki, sedangkan Mbaktin / Mbak Tin merupakan panggilan untuk perempuan). Sesuai dengan premis yang diberikan iklan Mastin, game Mbaktin juga mengajak kita untuk mengekstrak buah manggis.
Mbaktin 1
Caranya gampang, cukup kupas buah manggis yang berjatuhan di layar dengan cara mengklik beberapa kali pada gambar buah, sesuai dengan angka yang tertera pada buah manggis tersebut. Kita harus melakukannya dengan cepat, sebelum waktu yang diberikan habis. Tertarik untuk bermain, langsung saja download game-nya di Link Berikut.
Mbaktin 2

Dibuat Hanya Dalam Waktu Semalam

Selain mengangkat tema dari iklan yang unik, proses pembuatan game Mbaktin juga tidak kalah unik. Menurut sang developer, game ini berhasil dibuat hanya dalam waktu semalam. Mereka baru mulai membuat game tersebut setelah menonton tayangan Debat Capres dan Cawapres pada hari sabtu malam, tanggal 5 Juli 2014 kemarin, dan menyelesaikannya tepat sebelum waktu subuh. Sepertinya setelah menonton acara Debat, mereka tiba-tiba melihat iklan Mastin dan terinspirasi untuk membuat game tersebut.
Pembuat game Mbaktin ini juga tergolong unik, karena berasal dari 4 Game Studio yang berbeda.
  • Gathot Fajar yang menjadi programmer berasal dari Creacle Studio,
  • UB sang Artist berasal dari Agate Jogja,
  • Dennis Adriansyah Ganda yang merancang game ini berasal dari Amagine Interactive,
  • sedangkan Jasson Prestiliano yang bertanggung jawab menambahkan suara untuk game ini berasal dari Enthrean Guardian.
Kesamaan mereka adalah mereka sama-sama tergabung dalam Gamelan, sebuah komunitas game developer di Jogja.
Dengan waktu yang singkat, dan jumlah orang yang terbatas, 4 sekawan pembuat game Mbaktin membuktikan kalau mereka bisa membuat sebuah aplikasi yang menarik. Bagaimana bila ada lebih banyak orang dan lebih banyak waktu, kita pun pasti bisa membuat aplikasi yang lebih menarik lagi. Game ini juga menunjukkan bagaimana pasar Game Mobile sudah kian dikenal oleh masyarakat Indonesia.
Silahkan di download di PlayStore

No comments